Monday, February 24, 2003

Ada suatu fenomena yang mengusik hati gw.
Beberapa blogger gw temukan menggunakan identitas atau avatar “binatang” tertentu untuk blognya.
Ambil contoh, blog yang menang pada kontes di Inggris, scaryduck,
menggunakan bebek/duck sebagai maskotnya.
Satu lagi contohnya blog keren yang diasuh beberapa orang Indonesia,
yaitu dipatok-ayam.com, menggunakan chicken/ayam sebagai avatar.

Ada juga yang menggunakan buah-buahan/fruits sebagai avatar,
tetapi gw belum banyak menemukannya.
Sungguhpun gw baru menemukan sedikit yang menggunakan binatang sebagai avatar,
gw rasa kecenderungan ini akan lebih besar nantinya, menjadi semacam trend.
Hal ini sesuai dengan berita yang beberapa lalu dikeluarkan sebuah majalah luar negeri
yang mengatakan bahwa di tahun 2003 ini weblog/blog beserta avatar akan berkembang
dan semakin banyak diminati komunitas pengguna Internet.

Melirik ke blog asal jadi (maklum pengetahuan desain web gw dangkal,
musti belajar dulu sama master-master) punya gw ini, apa yah maskot/avatarnya .
Sementara ini belom berkiblat kemana2 sih.

Yang bagus dari blog adalah adanya rangsangan untuk menulis dan berbagi/sharing
ide dengan orang lain.
"Aku menulis (berpikir) karena aku ada", kayak omongannya Descartes aja .
Berlatih menjadi wartawan, koresponden, atau komentator atas suatu fenomena,
ternyata merupakan suatu hal yang sangat menarik.

No comments: